Berita

AC Milan Juarai Grup H

AC Milan Juarai Grup H

GOL tunggal Jens Hauge di menit ke-23 memastikan kemajuan tipis AC Milan atas Sparta Praha dalam pekan keenam Agregasi H Liga Europa di Generali Arena, Jumat (11/12) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat Milan memuncaki Grup H dengan koleksi 13 poin dan mengunci tiket ke babak 16 besar. Skuad asuhan Stefano Pioli itu menggusur Lille yang di laga lainnya tumbang 2-3 dari Celtic. Sehingga Rossoneri unggul satu poin atas wakil Prancis tersebut.

Pelatih Rossoneri Stefano Pioli tak ingin melebih-lebihkan status jago grup tersebut. Pioli ingin bani asuhnya segera melupakan keberhasilan tersebut dan segera fokus menghadapi tantangan selanjutnya.

“Kami melakukannya dengan sangat jalan untuk memainkan permainan secara maksimal, segera lupakan hal itu & lanjutkan ke tantangan berikutnya, ” kata Pioli.

Dia sudah yakin timnya bisa melaju dengan baik pada setiap kompetisi yang diikuti. Anutan tersebut berasal dari komposisi pemeran yang memiliki level sama di setiap lini, baik inti maupun cadangan.

Baca juga:   Menang, AC Milan dan Lille Lulus ke 32 Besar Liga Europa

Di Grup A AS Roma dipaksa menyerah 1-3 dari CSKA-Sofia. Namun, hasil itu tidak mengganti posisi wakil Italia itu yang lolos ke babak 32 besar dengan status juara grup.

Pada sabung Grup B, Arsenal memastikan kemenangan 100 persen di 48 sudah mengalahkan Dundalk 4-2. Hasil tersebut membuat The Gunners keluar sebagai juara grup dengan poin ideal 18 dari enam pertandingan.

Wakil Inggris lainnya, Tottenham Hotspur lolos ke babak 16 besar usai menundukkan Royal Antwerp dengan skor 2-0. Carlos Vinicius (57′) dan Giovani Lo Celso (71′) jadi pokok keberhasilan Spurs yang kini formal menajdi juara grup J secara 13 poin.

Sebanyak 24 tim telah terpilih untuk melanjutkan ke periode gugur. Mereka akan diadu secara 8 tim dari fase perserikatan Liga Champions yang menenpati gaya ketiga. (Footballitalia/OL-5)