Berita

Baginda Tekel Liga Primer Inggris Gantung Sepatu

Baginda Tekel Liga Primer Inggris Gantung Sepatu

MANTAN pemeran belakang Manchester City, Pablo Zabaleta, Jumat (16/10) menyatakan pensiun. Pemeran berusia 35 tahun itu tidak lagi memiliki klub setelah dilepas West Ham, akhir Juni berserakan.

“Setelah 18 tahun berkarier sebagai pemain sepak bola profeisonal, saya menetapkan untuk pensiun sebagai pemain. Itu adalah tahun-tahun indah yang meluluskan saya kesempatan untuk menikmati ketika unik dan tak terlupakan, ” ungkap Zabaleta akan akun media sosial pribadinya.

“Selamanya saya akan berterima kasih kepada semua orang yang berbagi perjalanan dengan saya yakni klub, rekan satu tim, guru, dan khususnya keluarga dan seluruh teman saya. Dengan banyak hati saya meninggalkan salah satu tahap terbaik dalam hidup saya. Dapat kasih, dari lubuk hati hamba yang terdalam! ” imbuhnya.

Pemain pokok Argentina ini telah tampil dalam 594 laga di level konsorsium sejak memulai karier dengan persatuan Argentina San Lorenzo. Ia lalu hengkang ke La Liga membela Espanyol.

Pada 2008, Zabaleta dipinang Manchester City. Selama sembilan musim bersama Manchester City, Zabaleta menjadi wujud penting di klub Liga Primer Inggris tersebut. Di klub yang kini dilatih Pep Guardiola itu, Zabaleta mendapat julukan Warrior.

Bersama Manchester City, Zabaleta meraih dua penghargaan Liga Primer, dua Piala Federasi, satu piala FA, dan hadir sebagai anggota tim terbaik Gabungan Primer musim 2012-2013.

Pada 2017, ia meninggalkan Manchester City dan bercampur dengan West Ham. Bersama West Ham, Zabaleta tampil dalam 73 laga.

Sejak melakukan debut di Gabungan Prime 12 tahun silam, Zabaleta tampil dalam 303 penampilan dan mencetak 953 tekel. Zabaleta masa ini menjadi pemain dengan mengerjakan terbanyak di Liga Primer.

Di tim nasional Argentina, Zabaleta tampil dalam 58 laga internasional. Ia merupakan bagian Tim Tango saat merebut emas sepak bola Olimpide 2008 dan runner up Piala Dunia 2014 Brasil. (Livescore/R-1)