Berita

Bawa Atasi Covid-19, PMI Terima Infak Satu Unit Ambulans

Bawa Atasi Covid-19, PMI Terima Infak Satu Unit Ambulans

INDONESIA sedang berjuang mengatasi pandemi Covid-19. Dalam beberapa bulan final, jumlah kasus dan korban wafat akibat Covid-19 masih terus beranjak. Palang Merah Indonesia (PMI) adalah salah satu komponen penting dalam menanggulangi pandemi Covid-19 di Negeri Air.

Sebagai bentuk dukungan dan afeksi dalam mengatasi pandemi Covid-19,   Coca-Cola Indonesia dan Coca-Cola Amatil Indonesia (Coca-Cola) telah mendonasikan kepala unit ambulans kepada PMI Pusat.

Penyerahan satu unit mobil ambulans dikerjakan antara Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia Diego Gonzalez dan President Direktur Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz kepada Ketua Ijmal PMI Pusat Jusuf Kalla secara online , Selasa (22/9)

“Bantuan ini ialah bagian dari realisasi donasi Coca-Cola bernilai Rp10 Miliar yang sudah disalurkan kepada Palang Merah Nusantara pada April 2020 lalu, ” kata   Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia Diego Gonzalez.

Ketua Umum PMI Pusat Jusuf Kalla mengatakan PMI sebagai lembaga kemanusiaan dengan berfokus pada penyediaan layanan aurat bagi masyarakat yang terkena konsekuensi dari wabah ini untuk tetap berupaya sebaik-baiknya membantu mengurangi penyebaran dari pandemi Covid-19.

“Dana yang kami terima dari Coca-Cola telah dimanfaatkan untuk mendukung tugas tanggap kritis PMI di berbagai wilayah dalam Indonesia. Pada hari ini, saya dengan penuh rasa syukur menerima pemberian satu  unit ambulans dengan rencananya akan diperuntukkan untuk menjunjung layanan Covid-19 di PMI Bali, ”  kata JK, sapaan dekat Jusuf Kalla.

Sebagai langkah pencegahan penyaluran wabah virus korona, PMI serupa telah menyalurkan bantuan yang diberikan oleh Coca-Cola melalui beberapa kegiatan di antaranya dengan melakukan distribusi paket Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) sebanyak 250. 000 Kepala Keluarga (KK) di wilayah DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Selain tersebut, PMI juga telah memberikan servis penyemprotan disinfektan dengan unit laskar motor roda tiga, sampai dengan periode Mei 2020 telah menjangkau sejumlah 1. 737. 393 kepala keluarga (KK).

“Selain itu, kami juga telah menyediakan 144 unit sarana cuci tangan (wastafel portable ) yang didistribusikan di tiga Provinsi yaitu DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat, ” jelas Wakil Presider ke-10 dan ke-12 RI tersebut

Presiden Penasihat Coca-Cola Amatil Indonesia Kadir Gunduz, mengatakan pihaknya Indonesia terus menyelidiki perkembangan situasi dan kebutuhan pada penanganan pandemi Covid-19.

“Guna menghentikan laju penyebaran pandemi di Indonesia, seyogyanya semua pihak turut serta bergotong royong mengambil peran dalam penanganan Covid-19, salah satunya melalui cara kegiatan kemanusiaan, ” jelasnya.

“Kami membenarkan bahwa partisipasi aktif dan sinergi positif dari berbagai pihak ialah salah satu kunci keberhasilan di mengatasi pandemi, ” tambah Kadir Gunduz.

Sementara itu, Presiden Direktur PT Coca-Cola Indonesia Diego Gonzalez menegaskan, “Salah satu fokus kami kini adalah terus memberikan dukungan dengan secara berkala meninjau kebutuhan dibanding masyarakat yang terdampak. ”

“Bantuan penyediaan fasilitas armada khusus yang diberikan kepada PMI akan digunakan buat penanganan penyakit infeksius seperti Covid-19 agar dapat berjalan dengan ideal sekaligus memitigasi dampak dari pandemi yang tengah berlangsung, ” jelasnya. (Nik/OL-09)