Berita

Brendan Rodgers Soroti Gaya Bermain Harry Kane

Brendan Rodgers Soroti Gaya Bermain Harry Kane

MANAJER Leicester City Brendan Rodgers menyoroti lagam bermain penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane jelang kedua tim bersemuka pada lanjutan Liga Primer, Minggu (20/12) malam. Posisi barunya yang dirancang Jose Mourinho justru membuatnya lebih berbahaya.

Rodgers mengatakan Kane sekarang menjadi pemain yang lebih kritis sejak perubahan perannya di Tottenham Hotspur dengan bermain pada kedudukan yang lebih ke dalam. Kane telah mengoleksi sembilan gol ditambah sepuluh assist dari 13 pertandingan Liga Primer.  

“Jika Anda melihatnya dengan lebih luas, lihat selalu Roberto Firmino, dia punya peran yang mirip di Liverpool. Lionel Messi melakukannya untuk Barcelona. Anda tidak sedang melihat kemampuan Kane yang menghilang. Anda justru sedang melihat sesuatu ditambahkan dalam permainannya, ” kata Rodgers.

Rodgers memuji Jose Mourinho karena berani meminta Kane mengubah permainannya. Rodgers sekarang tahu Kane lebih komplet, tetap membekukan dan lebih aktif menciptakan jalan.

“Kane adalah pencetak gol ulung, dia punya otak sepak bola. Anda melihatnya turun ke belakang yang memperlihatkan kemampuan melakukan umpan. Siap ini tambahan pada kemampuannya, bukan menghilangkan keahlian, ” ujarnya.

Menyuarakan juga:   Kane Samai Perolehan Ozil untuk Urusan Assist

Tottenham Hotspur berharap bisa bangkit balik dari kekalahan 1-2 dari Liverpool, Kamis (17/12) lalu. The Lilywhites—julukan Spurs— sudah mengantongi catatan 11 pertandingan tak terkalahkan di Perserikatan Inggris. Namun catatan itu sudah di tangan juara bertahan Liverpool.

Kemenangan itu langsung membuat Liverpool menawan posisi puncak yang sebelumnya dihuni oleh Spurs, dengan raihan 28 poin, sementara Spurs di kondisi kedua dengan jarak tiga pokok.

Sementara, Spurs hanya unggul satu pokok dari posisi ketiga dan keempat yang ditempati oleh Southampton serta Leicester. Jadi, kemenangan menjadi harga mati bagi The Lillywhites, demi bisa merebut kembali puncak serta bersaing ketat dengan The Reds. (Goal/OL-5)