Berita

Dokter Reisa Tak Lagi Muncul Les Covid-19 di Layar Kaca

Dokter Reisa Tak Lagi Muncul Les Covid-19 di Layar Kaca

DOKTER Reisa Broto Asmoro menegaskan dirinya tak akan teristimewa tampil mengedukasi publik dalam konvensi pers harian data pandemi covid-19.

“Bakalan kangen karena enggak ketemu pak Yuri (Direktur JenderalPencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan) setiap hari  lagi. Siapa disini merasa yang serupa?. Menjawab banyak pertanyaan yang menonjol, memang mulai hari ini kami tidak lagi mengedukasi melalui press  conference harian, ” ujar Reisa melalui akun Instagram dirinya, Rabu (22/7).

Meskipun tidak rutin tampil sedang di layar kaca, Reisa mengutarakan dirinya tetap akan mengedukasi umum mengenai covid-19 lewat medium atau  platform lainnya.  

“Mari tetap vitalitas menjalankan Adaptasi Kebiasaan Baru. Mempertimbangkan, pandemi masih ada dan kita harus lebih waspada lagi, ” ujarnya.
   
Reisa menuturkan dirinya banyak mendapatkan pengalaman berharga semenjak bergabung dengan Gugus Tugas Penanganan covid-19, yang sekarang telah berganti nama menjelma Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

“Sejak bergabung dengan Gugus Tugas banyak seluruhnya pengalaman yang saya dapatkan. Makin menjadi bagian dari Tim Koneksi. Apresiasi atas kesempatan dan kegiatan sama seluruh tim. Senang sekadar karena sudah seperti keluarga tinggi sendiri, ” tuturnya.

Reisa juga meminta masukan dari masyarakat mengenai jenis edukasi yang dianggap cocok supaya pesan-pesan penanganan covid-19 bisa tersampaikan kepada masyarakat.

baca juga:   Pandemi Jadi Momen untuk Bertambah Kreatif
   
“Kira-kira agar ke depannya tetap menjalankan konten edukasi dengan lebih baik, apa dan dengan jalan apa yang ingin dibahas? Terima beri untuk masukkan yang membangun memikirkan, bersama kita pasti bisa, ” lanjut Raisa.

  Adapun pengumuman kelanjutan kasus covid-19 kini akan disampaikan oleh Prof. Wiku Adisasmito jadi Juru Bicara Satuan Tugas Pengerjaan Covid-19. Penetapan Wiku sebagai jubir Satgas Penanganan Covid-19 telah ditetapkan oleh Presiden pada Selasa (21/7).