Berita

Dortmund Banderol Haaland Rp3, satu Triliun

NAMA Erling Braut Haaland menjadi salah kepala pemain yang diyakini bakal menjadi rebutan banyak asosiasi papan atas Eropa. Di dalam beberapa musim terakhir, striker berusia 20 tahun pokok Norwegia itu memang membuktikan kelas sebagai juru memukul papan atas.

Dortmund mendapatkan Haaland dari RB Salzburg pada Desember 2019 dengan harga di kisaran 20 juta euro. Oleh Dortmund, Haaland diikat dengan 4, 5 tahun.

Musim tersebut, bersama Borussia Dortmund, Haaland menunjukkan produktivitas luar biasa. Dalam 32 laga beserta Dortmund di berbagai kompetisi, Haaland telah mengemas 31 gol.

Sadar pemainnya menjadi incaran banyak klub, Dortmund telah mengambil ancang-ancang. Klub Bundesliga Jerman itu telah mematok harga 180 juta euro atau sekitar Rop3, 1 triliun bagi klub yang mau memboyong pemain bertubuh jangkung tersebut.

Agen sang pemain, Mino Raiola menyatakan saat ini ada 10 klub yang ngebet ingin mendapatkan tanda tangan Haaland. Manchester United, Manchester City, Chelsea, Real Madrid, Barcelona, dan Bayern Muenchen menjadi klub-klub papan atas Eropa yang dikabarkan berminat meminang Haaland.      

Namun harga selangit yang dipatok Dortmund membuat transfer Haaland akan sulit terwujud. Di tengah krisis keuangan klub akibat pandemi Covid-19, klub-klub yang berminat ingin mendatangkan Haaland harus berpikir ulang jika tidak ingin masalah keuangan yang ada menjadi makin berat. (ESPN/OL-15)