Berita

Froome akan Mulai Kiprah Bersama Awak Baru di Argentina

Froome akan Mulai Kiprah Bersama Awak Baru di Argentina

JUARA empat kali Tour de France Chris Froome akan melakukan kariernya dengan tim baru, Israel Start-Up Nation, di turnamen balap sepeda Vuelta a San Juan 2021 di Argentina, 24 Januari mendatang.

Berpisah dari tim Sky (Ineos) setelah bergabung selama 11 tarikh, pembalap Inggris berusia 35 tahun itu mengatakan tim Israel Start-up Nation akan menjadi babak mutakhir dalam karier bersepedanya.

“Balapan ini (Vuelta a San Juan) akan menandai awal dari babak baru karir saya dan saya sangat menantikannya, ” cicit Froome lewat akun Twitter pribadinya, Kamis (17/12) WIB.

Baca juga: Tsunoda akan Membalap di Formula 1 bersama AlphaTauri

“Melakukan balapan bersama teman tim baru saya, saya berharap dapat mendapatkan banyak prestasi di dalam sejumlah kejuaraan di depan, ” imbuhnya.

Froome telah sukses meraih sebanyak gelar balap sepeda sepanjang kariernya. Ia telah menjuarai Tour de France pada 2013, 2015, 2016, dan 2017.

Pada 2018, ia juga sukses metaih gelar juara di Giro d’Italia dan Vuelta pada 2011 dan 2017.

Bos Israel Start-Up Nation Rik Verbrugghe menyebutkan Froome tidak ditargetkan untuk meraih gelar juara di Vuelta a San Juan.

“Dia ke Argentina tidak ditargetkan untuk memenangkan perlombaan. Kami melihat ini sebagai kesempatan sempurna untuk Chris untuk memulai proses perkembangannya menuju puncak musim, ” kasar Verbrugghe. (AFP/OL-1)