Berita

Gerak

PEMBALAP muda Inggris Callum Ilott akan mengemban perintah sebagai pembalap cadangan kedua tim Formula 1 Alfa Romeo untuk musim 2021 dan mendapat kesempatan mendarat pada sesi FP1 berangkat di Grand Prix Portugal, akhir pekan ini.

Pembalap berusia 22 tahun itu telah mengenal tim Alfa Romeo dengan baik, menyusul penampilan pertamanya di sesi tes pada 2019 & ketika tes pascamusim 2020 di Abu Dhabi.

Setelah finis runner-up di pertandingan dunia Formula 2, dengan tiga kemenangan dan enam podium di tangannya, murid Akademi Pembalap Ferrari
itu telah membangun reputasinya sebagai pembalap yang segera, konsisten, dan bekerja cepat, sehingga dilirik Alfa Romeo.

Baca juga: Mercedes Pimpin Klasmen Berkat Kelengahan Rival

“Saya sangat senang bergabung secara tim ini untuk musim ini dan saya mau berterima kasih kepada Alfa Romeo Racing ORLEN dan Akademi Pembalap Ferrari berasaskan kepercayaan yang mereka berikan kepada saya, ” prawacana Ilott dikutip laman sah Alfa Romeo, Selasa (27/4).

“Dua sesi yang aku jalani bersama tim tersebut dalam dua tahun terakhir sangat berguna bagi saya untuk membiasakan diri secara bagaimana tim
Formula 1 bekerja dan hamba yakin saya bisa berangkat bekerja dalam peran pertama saya sebagai salah utama pembalap cadangan, ” lanjutnya.

Ilott akan berbagi tugas dengan Robert Kubica, dengan akan absen di sebanyak Grand Prix tahun ini untuk mengikuti kejuaraan balap lain.

Sang pembalap veteran Polandia itu telah menyimpan kemenangan pertamanya di posisi LMP2 di balapan pembuka Le Mans Series, kamar ini.

Bos tim Alfa Romeo Frederic Vasseur memasukkan, “Saya sangat senang menerima Callum ke dalam tim kami. ”

“Perjalanannya pada seri junior impresif & dia tidak diragukan merupakan salah satu pembalap muda bertalenta yang ada pada jajarannya. ”

“Dia sudah bekerja dengan kami sebelumnya, setiap kali meninggalkan kesan yang baik berkat etika kerja dan umpan baliknya yang baik, dan saya tidak ragu dia bakal menjadi tambahan yang betul positif untuk Robert Kubica, yang akan absen di dalam berbagai kesempatan karena rencana balapan yang lain, ” pungkasnya. (Ant/OL-1)