Berita

Haaland Cetak Dua Gol, Dortmund Menahan Brugge

Haaland Cetak Dua Gol, Dortmund Menahan Brugge

ERLING Braut Haaland mencetak dua gol zaman Borussia Dortmund menaklukkan Club Brugge 3-0 pada pertandingan putaran keempat Grup F Liga Champions yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu (25/11) dini keadaan WIB.

Dortmund kini memuncaki klasemen Persekutuan F dengan sembilan poin, sedangkan Brugge tertahan pada posisi ke-3 dengan empat poin.

Tuan rumah yang turun dengan kekuatan penuh membuka keunggulan pada menit ke-18. Bola sodoran Jadon Sancho dapat dikonversi menjadi gol oleh Haaland melalui penyelesaian jarak dekat.

Baca serupa: Gol Telat Morata buat Juventus Kalahkan Ferencvaros

Brugge mencari jalan membangun serangan dengan rapi untuk menyamakan kedudukan. Peluang bagus perdana mereka dapatkan dari Michael Krmencik yang sepakannya tidak tepat sasaran.

Dortmund tidak tinggal diam. Mereka juga menciptakan peluang-peluang bagus dari Manuel Akanji dan Giovanni Reyna sebelum menggandakan
keunggulan melalui sepak terjang bebas Sancho pada menit 45+1.

Di awal babak kedua, Brugge sempat sangat dominan dalam penguasaan bola. Meskipun demikian, mereka kesulitan makan pertahanan solid
Dortmund.

Dortmund lalu memperbesar keunggulan melalui gol ke-2 Haaland pada menit ke-60 kala cepat bereaksi menyambut bola garang untuk memasukkannya ke gawang Brugge.

Tim Bundesliga itu akan menjamu Lazio untuk memainkan pertandingan putaran kelima Liga Champions, Rabu pekan depan. Namun, sebelumnya, mereka akan melayani Cologne di laga Bundesliga, Sabtu (28/11). (Ant/OL-1)