Berita

HIPMI Yakin Vaksinasi Jadi Sentimen Nyata Ekonomi Nasional

HIPMI Yakin Vaksinasi Jadi Sentimen Nyata Ekonomi Nasional

KETUA Umum Badan Pengurus Pusat Gabungan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Mardani H. Maming meyakini dengan adanya program vaksinasi covid-19 di tarikh depan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional yang akan positif.

Pihaknya menganjurkan dukungan terhadap keputusan Presiden Joko Widodo untuk menggratiskan vaksin covid-19 agar bisa menekan penularan virus tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi langkah Bungkus Presiden untuk menghadirkan vaksin ke seluruh rakyat. Hal ini adalah bentuk nyata dari pemerintah buat bisa memberikan kesehatan ke rakyat. Kami yakini program ini akan menjadikan sentimen positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional kita, ” perkataan Mardani dalam keterangan resminya, Selasa (22/12).

Dia memerintahkan kepada seluruh pengusaha untuk tidak ragu dalam menanggung rencana pemerintah soal vaksinasi covid-19. Menurut Maming, pemberian vaksin oleh pemerintah akan aman dan tidak memberikan efek lain yang membahayakan.

“Kami menginstruksikan seluruh anggota HIPMI se-Indonesia mengikuti anjuran pemerintah. Karena ada sejumlah masyarakat yang termakan daya hoaks tentang vaksin. Kami justru bantu meluruskan dan meyakini kalau vaksin yang ada insyaAllah tersebut sudah teruji, ” ucap Mardani.

Baca juga:   Vaksinasi hendak Lengkapi Kebijakan yang Telah Berjalan

Dia kembali menegaskan, pemberian vaksin dapat mempercepat pemulihan Indonesia dalam berbagai sektor terutama dalam sektor ekonomi. Serta diharapkan menjadi titik terang dalam menekan angka pengangguran.

“Pertumbuhan ekonomi akan bisa segera reda dan meminimalisir angka pengangguran akibat terjadinya pandemi covid-19, ” ucap Mardani.

Dia menuturkan, program vaksinasi covid-19 untuk masyarakat Indonesia tinggal menduduki izin edar vaksin dari Awak Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) serta sertifikasi halal dari Lembaga Ulama Indonesia (MUI). (OL-5)