Berita

Itu Kebijakan Rutan KPK untuk Tahanan di Hari Raya Idul Adha

Itu Kebijakan Rutan KPK untuk Tahanan di Hari Raya Idul Adha

PELAKSANA tugas (Plt) juru bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Ali Fikri memastikan pihaknya memfasilitasi hak para tahanan untuk bersilaturahmi dengan keluarga saat Keadaan Raya Idul Adha menggunakan bentuk kunjungan daring untuk membantu mematikan mata rantai covid-19.

“Memenuhi hak para tahanan untuk bisa bersilaturahmi secara keluarga di Hari Raya Idul Adha pada 31 Juli 2020 atau 10 Dzulhijjah 1441 H untuk menghindari penyebaran covid-19, ” ucap Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (30/7).

Terkait situasi tersebut, kata Ali, Plt Besar Rutan KPK Ristanta menerapkan kira-kira kebijakan. Pertama, pelayanan kunjungan memakai sistem kunjungan daring yang diselenggarakan pada Jumat (31/7). Waktu lawatan daring mulai pukul 08. 00-11. 00 WIB.

“Kedua, pelaksanaan Salat Idul Adha dilaksanakan di Rutan Cabang KPK di Pomdam Jaya Guntur dan untuk khatib dan pemimpin Salat Idul Adha oleh benduan, ” imbuh Ali.

Baca selalu:   Hingga Juni 2020 KPK Selamatkan Uang Negara Rp79, 9 Triliun

Selanjutnya ketiga, untuk pengisian boks khusus makanan akan dimulai pada pukul 08. 00-09. 00 WIB.

“Keempat, untuk pengiriman makanan menggunakan boks kecil (boks masing-masing tahanan) dan tambahan satu boks gembung per rutan (pengisian boks hanya khusus makanan), ” ucap Ali.

Terakhir, kata Ali, makan bersama sebab tahanan dapat dilaksanakan di masing-masing rutan, namun harus tetap memasukkan protokol kesehatan pada pukul 09. 30-11. 00 WIB. (OL-5)