Berita

Kia Sonet Siap Debut Global Bulan Ini

Kia Sonet Siap Debut Global Bulan Ini

SETELAH merilis cuplikan gambar SUV terbarunya di pertengahan bulan lalu,   Kia Motors India akhirnya merilis sejumlah gambar utuh dari SUV rukun Kia Sonet. Debut perdana mobil ini dijadwalkan pada 7 Agustus 2020.  

Kia Sonet memiliki kamar dengan dasbor luas serta konsol tengah minimalis yang menawarkan akses mudah saat dalam menggunakan fitur-fitur unggulannya. Suasana kabinnya dirancang   untuk konsumen yang berjiwa bujang dan aktif.

Pada bagian dasbor sedang terdapat tampilan digital berteknologi luhur dan instrument cluster , menampilkan layar sentuh HD 10, 25 inci dan pola navigasi dengan teknologi UVO Connected .

Kia Sonet juga dilengkapi kontrol yang dipasang dalam roda kemudi, dan kemampuan untuk memilih mode drive dan traksi yang berbeda. Ventilasi udara di dashboard menghadirkan pola metalik diamond-knurled , dengan desain bergaya.

Desain Kia Sonet menekankan pada DNA Kia yang dinamis, menggabungkan desain emotif dengan daya tarik premium yang menjadikannya terlihat atraktif di ulama raya. Desain khas Kia tertuang pada gril ‘tiger nose’ secara grille mesh geometris ‘stepwell’ tiga ukuran yang dipengaruhi arsitektur India.

Bentuk lampu depan LED menegaskan kembali inti ‘Wild by Design’ yang telah menginspirasi Sonet, memberikan penampilan dengan kuat dan benar-benar menonjol dalam jalan.

“Kami sangat gembira memperkenalkan Kia Sonet baru kepada dunia, suatu SUV kompak dengan karakter dengan kuat dan berotot yang hanya ditemukan di kendaraan yang jauh lebih besar, ” ujar Wakil Presiden Senior dan Kepala Desain Global Kia di Kia Motors Corporation Karim Habib, dalam pancaran resminya, Senin (3/8).

Karim menambahkan, menghiraukan yang tanpa kompromi terhadap detail dan pemilihan warna dan tujuan hanya bisa terinspirasi oleh warisan budaya besar yang ditemukan oleh desainer Kia di seluruh India yang diharapkan dapat memikat rumpun muda India dan sekitarnya.

Fitur keselamatan Kia Sonet terdiri dari 6 airbag – menawarkan kombinasi terdepan di kelasnya dari perlindungan bagian pendahuluan, samping dan tirai untuk keselamatan penumpang. (S-4)