Berita

Orang Pintar Yakin Yodi Tidak Bunuh Muncul, Polisi Tidak Respons

Orang Pintar Yakin Yodi Tidak Bunuh Muncul, Polisi Tidak Respons

KELUARGA editor video Metro TV, Yodi Prabowo mengaku punya informasi bahwa anaknya tidak bunuh diri. Pernyataan itu disampaikan oleh orangtua Yodi ke Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

“Informasinya dari ‘orang pintar’, ” kata Tubagus era dikonfirmasi di Jakarta, Senin (27/7).

Tubagus mengaku polisi tak bisa menyambut informasi tersebut karena berdasarkan penerawangan ‘orang pintar’. Oleh sebab itu polisi tidak menindaklanjutinya.

“Saya enggak membenarkan yang kayak begitu. Kalau sebab dukun bagaimana saya menindaklanjutinya?, ” ujar Tubagus.

Tubagus memahami perasaan orang tua Yodi. Untuk menghargai orang sampai umur Yodi, polisi menyampaikan informasi analisis kasus Yodi terlebih dahulu ke pengampu sebelum melakukan konferensi pers.

“Bapak ibunya sudah saya undang, dijelaskan hasil penyelidikan mengarah ke pati padam diri, ” ungkap Tubagus.

Meski telah disimpulkan dugaan kuat Yodi pati padam diri, polisi tidak langsung mengucup kasus ini. Polisi masih menerima informasi dari masyarakat yang bisa memberi petunjuk penyebab kematian Yodi.

“Cuma informasinya harus mendasar, harus masuk akal, bukan dari orang kesurupan, ” tutur Tubagus.

Ayah Yodi, Suwandi patah hati dengan hasil penyidikan tim kepolisian. Dia tak memercayai anaknya pati padam diri.

baca juga:   Yodi Prabowo Lakukan Tusukan Percobaan 3 Kali

“Saya terus terang jadi pengampu kecewa dengan kesimpulan itu (bunuh diri), karena enggak mungkin anak saya bunuh diri, ” kata Suwandi di  rumahnya, Sabtu (25/7).

Dari hasil penyelidikan polisi, Yodi bunuh diri dengan pisau dengan dibelinya di Ace Hardware Rempoa. Bukti ia membeli pisau terekam di CCTV Ace Hardware. Badik yang dibeli itu ditemukan pada lokasi jasad Yodi. Termasuk sidik jari yang ada di badik itu seluruhnya milik Yodi. (OL-3)