Berita

Pengasuh Bagikan Soal Ujian Dari Panti ke Rumah

Pengasuh Bagikan Soal Ujian Dari Panti ke Rumah

GURU-GURU sekolah tetap bersemangat memfasilitasi ujian semester siswa dengan mengantarkan soal ujian ke rumah-rumah siswa. Kaya yang dilakukan oleh guru SDK Magepanda Vianey Tanga, Kecamatan Magepanda, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur.

Pengasuh wali kelas IV ini setiap pagi dengan menggunakan motornya kudu berkeliling kampung dengan mendatangi rumah-rumah muridnya untuk mengantar soal teguran semester tahun ajaran 2020/2021. Usai mengantarkan soal ujian, keesokannya dirinya harus kembali menjemput soal ujian semester ini. Jarak antar vila siswa pun berjauhan.

Kepada mediaindonesia. com, Jumat (11/12), Vian Tanga mengaku pihak sekolahnya di SDK Magepanda memberlakukan ujian semester di rumah. Guru-guru harus mengantarkan soal-soal teguran semester ke rumah-rumah siswa. Keputusan ini diberlakukan karena Sikka masa ini masuk zona merah covid-19. Selain itu instruksi Dinas Pendidikan Kabupaten Sikka yang melarang menggelar sekolah tatap muka. Untuk menyukseskan ujian semester, naskah soal harus dibagikan dari rumah ke panti siswa.

“Tiap pagi saya berkeliling daerah mendatangi rumah siswa untuk membagikan soal ujian semester kepada anak untuk dikerjakan di rumah per. Kalau sudah selesai dikerjakan, saya datangi kembali ke rumah siswa untuk antar soal ujian mata pelajaran yang baru. Dan mengambil soal yang sudah selesai dikerjakan oleh mereka. Ini dilakukan semasa pelaksanaan ujian semester, ”
ungkap Vian Tanga.  

menangkap juga:   Gereja Atur Ibadah Natal Untuk Cegah Covid-19

Soal-soal tidak bisa dikirim melalui ponsel karena tidak semua siswa memiliki ponsel. Untuk itu cara dengan paling aman dengan membagikan soal dan siswa mengerjakan secara manual.

Vian senang dengan membagikan soal sejak rumah ke rumah, bisa tepat bertemu anak didiknya. Sekaligus pelajaran perkembangan anak didik dan berdialog dengan anak didik serta orangtua. (OL-3)