Berita

Petugas Buka Posko Permudah Objek Kebakaran Taman Sari Jaga Surat

POLSEK Metro Rajin Sari membuka Posko Pelayanan Terpadu di lokasi kebakaran di RW03 Kelurahan Keluhuran, Taman Sari, Jakarta Barat, Senin (19/4). Posko tersebut didirikan untuk mempermudah target kebakaran mengurus berbagai macam surat kehilangan.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan pihaknya berjalan sama dengan pihak terpaut dalam rangka mendirikan posko pelayanan terpadu tersebut. Dia mengatakan di posko pelayanan terpadu tersebut warga mampu mengurus surat seperti SIM, STNK, BPKP, ijazah, dan dokumen lainnya yang bersih dilahap si jago merah.

“Jadi, masyarakat tidak menetapkan jauh jauh ke kantor kepolisian untuk mengurus tulisan kehilangan tersebut, tentunya awak juga dari kepolisian selalu akan berkoordinasi dengan bagian lainnya seperti Dukcapil, ” kata Ady, melalui keterangannya, Selasa (20/4).

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek Metro Taman Sari AKBP Iver Son Manosoh mengatakan sejumlah warga telah mendatangi posko pelayanan terpadu. Ia mengutarakan masyarakat yang mengurus surat, seperti KTP baru tak menunggu waktu lama.

“Masyarakat ingin mengurus KTP dengan hilang akibat kebakaran. Hari ini membawa foto copy, jika ada, lalu keesokan harinya masyarakat sudah bisa menerima KTP baru print out dari Dinas Dukcapil, ” kata Iver.

baca juga: Ratusan Sendi di Taman Sari Terbakar

Seperti diketahui, kebakaran terjadi di pemukiman padat di Jalan Keseimbangan Dalam I, Keagungan, Rajin Sari, Jakarta Barat, Minggu (18/4). Kebakaran itu menghanguskan 112 rumah dan kira-kira 1. 000 warga terpaksa mengungsi. Api dipadamkan sebab 124 personel Suku Biro Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat dengan menumpukan 23 unit kendaraan pemadam kebakaran. (Ol-3)