Berita

Prancis, Italia, dan Jerman Ancam Pelanggar Embargo di Libia

Prancis, Italia, dan Jerman Ancam Pelanggar Embargo di Libia

PRANCIS, Italia, dan Jerman jadi menjatuhkan sanksi bagi kekuatan asing yang melanggar embargo senjata dalam Libia. Hal itu ditegaskan majikan ketiga negara dalam pernyataan beserta, Sabntu (18/7).

Pernyataan itu tidak menuding satu pihak pun namun sebesar pihak diketahui telah mengirimkan prajurit dan senjata ke Libia menerbitkan perang proxy yang mencerminkan perpisahan di Timur Tengah dan dalam NATO.

Saat pasukan Khalifa Haftar dibantu oleh Rusia, Mesir, dan Asosiasi Emirat Arab, pasukan pemerintahan ikatan yang diakui PBB didukung sebab Turki.

Baca juga: Serangan Militer Azerbaijan di Perbatasan Armenia

“Kami meminta semua aktor asing untuk mengakhiri keterlibatan mereka & menghormati embargi senjata yang diberlakukan Dewan Keamanan PBB, ” kasar surat pernyataan bersama itu.

“Kami jadi menjatuhkan sanksi apa pun kalau pelanggaran embargo senjata baik di laut, darat, maupun udara berlanjut, ” imbuh surat pernyataan tersebut.

Mengungkapkan kekhawatiran mereka atas meningkatnya ketegangan di Libia, pemimpin ketiga negara itu mendesak seluruh pihak di Libia dan negara asing yang mendukung mereka untuk segera mendiamkan pertempuran. (AFP/OL-1)