Berita

PSIS Melaju Ke Delapan Luhur Piala Menpora

PSIS Semarang dan Barito Putera lolos ke delapan besar Piala Menpora 2021 dengan menempati posisi dua teratas klasemen Grup A setelah perlombaan terakhir grup mereka pada Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/3).

Di dalam pertandingan yang dimainkan lebih awal, Barito Putera bermain imbang dengan Persikabo 2-2 untuk menempati posisi ke-2 dalam klasemen dengan kadar lima, hasil satu kali menang dan dua kali imbang. Persikabo menempati susunan ketiga dengan nilai dua, hasil dari dua kala seri dan satu kali kalah.

Gol Barito Putera dicetak oleh Cassio Fransisco pada menit 49 serta Beni Oktaviyanto pada menit 82, sedangkan gol Persikabo diciptakan Ahmad Nufiandani di dalam menit 36 dan Andy Setyo Nugroho pada menit 50.

Setelah pertandingan itu, PSIS menyingkirkan Arema FC dengan skor 3-2 sekali lalu memastikan lolos ke delapan besar. PSIS menempati status teratas klasemen Grup A dengan nilai tujuh, hasil dari dua kali menang dan satu kali imbang. Arema FC di gaya terakhir dengan nilai utama, hasil satu kali imbang dari dua kali roboh.

Tiga gol PSIS dihasilkan dari Komarudin pada saat  injury time   babak pertama, Pratama Arhan pada menit 61, dan Ryan Ardiansyah di dalam menit 89, sementara perut gol Arema diciptakan Dedik Setiawan pada menit delapan dan menit 64. (OL-8)