Berita

Ronaldo Akan Segera Tinggalkan Si Nyonya Tua

MUSIM 2020-2021 diyakini menjadi musim terakhir Cristiano Ronaldo bersama persatuan Serie A Italia, Juventus. Setelah meninggalkan Turin, kartika Portugal itu tidak bakal butuh waktu yang periode untuk mendapatkan klub baru.

Ronaldo yang didatangkan dibanding Real Madrid 2018, masih terikat kontrak dengan Jiwa Nyonya Tua hingga simpulan musim 2021-2022. Namun kegagalan membawa Juventus meraih hasil terbaik di Liga Champions UEFA membuat Ronaldo memiliki kritik tajam. Kontribusinya kapten timnas Portugal itu buat Juventus di kompetisi Eropa dipertanyakan.

Mantan penyerang Juventus, Salvatore ‘Toto’ Schillaci menyebut menyebut Ronaldo masih striker terbaik di dunia. Namun ia yakin pemain berusia 36 tahun itu hendak membuka peluang untuk tantangan yang baru  ketika mendekati 12 bulan terakhir dalam kontraknya saat ini pada Allianz Arena, kandang Juventus.

“Ini akan menjadi musim terakhirnya di Turin. Beta tidak tahu apakah perkumpulan akan menawari dia sambungan kontrak tapi tidak diragukan lagi adalah dia tidak akan butuh waktu yang lama untuk menemukan konsorsium yang baru, ” perkataan Schillaci kepada Gazzetta dello Sport.

“Kritik yang tempat terima setelah Liga Champions berakhir, kita membicarakan mengenai striker terbaik di negeri. Siapa pun bisa memiliki permainan yang buruk. Juventus mungkin meremehkan lawan, ” imbuh peraih Sepatu Aurum di Piala Dunia 1990 tersebut.

Ronaldo sudah mencetak 95 gol dari 122 penampilan untuk Juventus, dengan menjadi topskor di Serie A Italia pada musim 2020/21. Sejumlah klub disebut-sebut akan menjadi opsi buat Ronaldo, di antaranya perut mantan klubnya, Manchester United dan Real Madrid.

Belum lama ini, pelatih Real Madrid Zinedine Zidane membenarkan rumor bahwa Ronaldo berpeluang kembali ke Santiago Bernabeu. (Goal/OL-15)